Senin, 25 Februari 2019

20 Game Battle Royale (PUBG) Terbaik 2019| Android & iOS!

Kamu suka main game Battle RoyaleGenre game perang yang satu ini memang sangat menyenangkan, apalagi jika dimainkan bersama teman-teman.
Di Play Store milik Android maupun App Store milik iOS, tersebar game-game dengan genre ini dan sangat layak untuk dimainkan.
Nah, untuk kamu yang sedang bingung sedang mencari game Battle Royale apa, Jaka punya nih 20 rekomendasinya!

20 Game Battle Royale Terbaik 2019

game-battle-royale-1
Sumber foto: Polygon
Sebenarnya, apa sih definisi dari game Battle Royale? Jadi, genre yang satu ini adalah tipe game yang menggabungkan antara teknik survival dan eksplorasi.
Pemain harus bisa menemukan senjata sebagai alat bertahan hidup sekaligus untuk menumbangkan musuh yang berkeliaran di mana-mana.
Selain itu, pemain juga harus tetap berada di safe area agar tidak terkena damageSafe area ini makin lama akan makin mengecil, sehingga para pemain pun mau tidak mau akan bertemu di satu titik.
Pemenang dari permainan ini ditentukan siapa yang berhasil bertahan dan mengalahkan semua musuhnya. Biasanya, dalam satu permainan diikuti hingga 100 orang.
Lalu, apa aja game Battle Royale terbaik rekomendasi Jaka? Yuk langsung aja baca daftarnya di bawah ini!

1. Garena Free Fire

Walaupun sering dihujat karena memiliki grafis yang buruk, Free Fire ternyata banyak dimainkan oleh orang-orang dan mendapatkan rating yang sama dengan PUBG.
Dengan kualitas grafis yang dimiliki, game ini tidak membutuhkan handphone dengan spesifikasi gahar. Hal tersebut juga menjadi salah satu alasan mengapa game ini begitu populer di kalangan gamer.
KeteranganSpesifikasi
DeveloperGarena International I Private Limited
Rating (Jumlah Pengulas)4.5 (16.296.580)
Ukuran62MB
Instal100.000.000+
iOS Minimum4.0.3
DownloadAndroid
iOS

2. PUBG Mobile

Game yang satu ini Jaka yakin sudah pada tahu semua. Mayoritas followers di Instagram JalanTikus memilih PUBG Mobile sebagai game mobile terbaik.
Setelah sukses di PC, PUBG merambah ke mobile platform dan mendapatkan respon yang sangat positif. Hal itu bisa kita lihat dari rating 4.5 yang diberikan oleh user di Play Store.
KeteranganSpesifikasi
DeveloperTencent Games
Rating (Jumlah Pengulas)4.5 (10.699.277)
Ukuran39MB
Instal100.000.000+
iOS Minimum4.3
DownloadAndroid
iOS

3. Fortnite

Salah satu pesaing terbesar PUBG adalah Fortnite, sebuah game battle royale yang dimainkan oleh banyak orang, termasuk pemain sepak bola dunia seperti Antonie Griezmann.
Sayang, permainan ini belum bisa dinikmati oleh semua orang karena baru tersedia di iOS. Beberapa handphone flagship Android memang sudah bisa memainkan game ini, hanya saja sampai sekarang Fortnite belum tersedia di Play Store.
Untuk kamu yang merasa memiliki handphone flagship Android dan ingin bermain Fortnite, Jaka sudah kasih linknya di bawah!
KeteranganSpesifikasi
DeveloperEpic Games
Rating (Jumlah Pengulas)4.6 (3.300.000)
Ukuran158MB
iOS Minimum11.0
DownloadAndroid
iOS

4. Pixel Gun 3D

Kalau kamu suka bermain Minecraft, rasanya kamu akan suka bermain game ini. Pixel Gun 3Dadalah game battle royale dengan grafis minimalis yang menggemaskan, namun tetap menegangkan.
Dengan 10 orang tiap ronde, game ini cocok dimainkan untuk platform mobile karena ukurannya yang kecil sehingga tidak memakan memori penyimpanan terlalu banyak.
KeteranganSpesifikasi
DeveloperPixel Gun 3D
Rating (Jumlah Pengulas)4.5 (4.882.312)
Ukuran63MB
Instal50.000.000+
Android Minimum4.0.3
DownloadAndroid
iOS

5. Last Day On Earth: Survival

Game dengan tipe battle royale identik dengan bertahan hidup. Tapi bagaimana jika kita harus bertahan hidup ketika dunia akan berakhir dan diisi oleh zombie?
Sensasi itulah yang coba diberikan Last Day on Earth: Survival. Tidak cuma membasmi musuh, kamu juga harus membangun tempat berlindung dan membuat berbagai obyek untuk membantumu bertahan hidup.
KeteranganSpesifikasi
DeveloperKefir!
Rating (Jumlah Pengulas)4.5 (2.779.975)
Ukuran69MB
Instal50.000.000+
Android Minimum4.1
DownloadAndroid
iOS

Selengkapnya . . .

6. Rules of Survival

Selanjutnya adalah Rules of Survival yang cukup populer. Bagaimana tidak, game ini sudah diunduh lebih dari 230 juta kali di seluruh dunia.
Dalam setiap permainannya yang bisa diikuti 120 orang, kamu bisa memilih mode solo ataupun tim. Kamu harus berebut untuk mendapatkan senjata terbaik demi memenangkan permainan.
KeteranganSpesifikasi
DeveloperNetEase Games
Rating (Jumlah Pengulas)4.2 (1.606.234)
Ukuran58MB
Instal10.000.000
Android Minimum4.0
DownloadAndroid
iOS

7. Creative Destruction

Creative Destruction sering dianggap sebagai duplikat dari game Fortnite. Selain petanya yang besar dan jumlah peserta tiap gamenya yang mencapai 100 orang, kamu juga bisa membuat dan menghancurkan berbagai benda.
Kamu memiliki dua opsi perspektif, antara first-person atau third-person. Jika dibandingkan dengan Fortnite, tentu game ini memiliki beberapa kekurangan. Akan tetapi, game ini tetap seru untuk dimainkan kok!
KeteranganSpesifikasi
DeveloperZuoMasterDeveloper
Rating (Jumlah Pengulas)4.4 (691.412)
Ukuran85MB
Instal10.000.000
Android Minimum4.1
DownloadAndroid
iOS

8. Battlelands Royale

Selanjutnya ada Battlelands Royale nih geng! Game yang satu ini cukup sederhana, bisa dikendalikan dengan mudah dan memiliki grafis 2D yang bagus.
Kalau kamu mencari game pertarungan yang tidak menghabiskan waktu terlalu banyak, maka game ini adalah pilihan yang tepat.
KeteranganSpesifikasi
DeveloperFutureplay
Rating (Jumlah Pengulas)4.5 (538.330)
Ukuran90MB
Instal10.000.000
Android Minimum4.1
DownloadAndroid
iOS

9. Knives Out-Tokyo Royale

Dikembangkan oleh produsen yang sama dengan Rules of Survival, Knives Out adalah game yang memiliki gameplay yang kurang lebih sama dengan game battle royale lainnya.
Kamu akan diterjunkan dari atas pesawat bersama 99 orang lainnya, lalu kamu harus mengumpulkan senjata dan membunuh lawan-lawanmu hingga kamu menjadi pemenang dengan bertahan sebagai orang terakhir.
KeteranganSpesifikasi
DeveloperNetEase Games
Rating (Jumlah Pengulas)4.0 (391.646)
Ukuran31MB
Instal10.000.000+
Android Minimum4.2
DownloadAndroid
iOS

10. Pixel's Unknown Battle Ground

Jika disingkat, game ini akan menjadi PUBG. Hanya saja, huruf P-nya bukan untuk Player, melainkan Pixel. Ya, Pixel s Unknown Battle Groound berusaha menghadirkan PUBG dalam bentuk piksel.
Selain grafisnya, game ini sangat mirip dengan PUBG. Kamu harus mencari senjata dan menghabisi lawan-lawan yang bertebaran di seluruh area.
KeteranganSpesifikasi
DeveloperFPS Shooter
Rating (Jumlah Pengulas)4.3 (354.399)
Ukuran92MB
Instal10.000.000+
Android Minimum4.1
DownloadAndroid
iOS

11. Grand Battle Royale: Pixel FPS

Sama seperti game Pixel Gun 3D, Grand Battle Royale merupakan permainan perang dengan grafis yang mirip dengan Minecraft namun memilki ketegangan ala PUBG.
Kamu juga harus menjelajahi pulau di mana kamu mendarat, lalu mencari senjata dan berbagai perlengkapannya untuk mengalahkan musuh-musuhmu.
KeteranganSpesifikasi
DeveloperGameSpire Ltd.
Rating (Jumlah Pengulas)4.3 (191.370)
Ukuran21MB
Instal5.000.000+
Android Minimum4.1
DownloadAndroid
iOS

12. Mini DayZ: Zombie Survival

Penggemar game old-school pasti akan menyukai game yang satu ini. Mini DayZ:Zombie Survivalsedikit memiliki kemiripan dengan Last Day on Earth. Perbedaannya, grafik yang ditampilkan retro banget geng!
Selain mengalahkan musuh dengan menembakinya, kamu juga harus berusaha mencari makanan dan berbagai supply lainnya.
KeteranganSpesifikasi
DeveloperBohemia Interactive a.s.
Rating (Jumlah Pengulas)4.0 (115.214)
UkuranBervariasi berdasarkan perangkat
Instal5.000.000+
Android Minimum4.4
DownloadAndroid
iOS

13. Survivor Royale

Ada yang menganggap Survivor Royale adalah pesaing berat dari game Rules of Survival, meskipun secara jumlah download game ini tertinggal jauh.
Tentu saja game ini memiliki kemiripan dengan Rules of Survival, karena game ini dibuat oleh pengembang yang sama, yakni NetEase Games. Jaka enggak tahu kenapa perusahaan ini gemar membuat game bergenre battle royale
KeteranganSpesifikasi
DeveloperNetEase Games
Rating (Jumlah Pengulas)4.2 (115.163)
Ukuran37MB
Instal5.000.000+
Android Minimum4.2
DownloadAndroid
iOS

14. Black Survival

Kalau kamu penggemar anime dan berharap ada game bergenre battle royale dengan karakter anime, Black Survival adalah jawaban yang tepat untuk kamu.
Game ini juga menawarkan elemen role-playing pada gameplay-nya, seperti membuat item dan meningkatkan kemampuan senjata yang dimiliki. Selain itu, safe area game ini pun berbeda dari lainnya.
KeteranganSpesifikasi
Developer( )
Rating (Jumlah Pengulas)4.4 (58.495)
Ukuran56MB
Instal1.000.000+
Android Minimum4.0.3
DownloadAndroid
iOS

15. ZombieRoyale.io

Ingin mencoba game bertipe battle royale yang lain dari yang lain? Coba deh ZombieRoyale.ioyang satu ini. Gimana enggak, di saat yang lain menawarkan permainan 3D, yang ini malah menawarkan 2D!
Walaupun begitu, game ini cukup seru untuk dimainkan rame-rame kok! Kamu bisa bermain solo ataupun bersama tim. Kontrol permainanya pun cukup sederhana sehingga mudah untuk dipelajari.
KeteranganSpesifikasi
DeveloperEnd Game
Rating (Jumlah Pengulas)4.2 (53.367)
Ukuran80MB
Instal1.000.000
Android Minimum4.4
DownloadiOS

16. Guns Royale

Dengan grafisnya yang 8-bit, game Guns Royale cocok untuk seru-seruan bersama teman-teman. Keseruannya tidak akan kalah dengan game Battle Royale lain dengan grafis yang lebih bagus.
Kelebihan dari game ini adalah sudah mendukung Augmented Reality. Jadi, kamu bisa bermain sambil merasakan sensasi terjun langsung ke arena pertempuran!
KeteranganSpesifikasi
DeveloperWizard Games Incorporated
Rating (Jumlah Pengulas)4.6 (21.351)
Ukuran90MB
Instal100.000
Android MinimumBervariasi berdasarkan perangkat
DownloadAndroid
iOS

17. Bullet Strike: Sniper Games

Game yang satu ini kurang begitu populer jika dibandingkan dengan game-game sejenis yang berkonsep sama. Padahal, Bullet Strike: Sniper Games lumayan seru untuk dimainkan lo.
Salah satu faktor yang membuat game ini kurang diminati adalah jumlah pemain yang bisa berpartisipasi dalam satu permainan. Hanya 20 orang yang bisa ikut dalam tiap rondenya.
KeteranganSpesifikasi
DeveloperHorus Entertainment
Rating (Jumlah Pengulas)3.9 (18.181)
Ukuran50MB
Instal500.000+
Android Minimum4.4
DownloadAndroid
iOS

18. Conflict.io: Battle Royale Battleground

Selanjutnya, ada Conflict.io: Battle Royale Battleground yang memiliki semua persyaratan agar bisa dianggap sebagai game battle royale nih geng!
Kamu akan muncul di suatu peta bersama pemain-pemain lainnya (maksimal 35 orang), lalu kamu harus bisa menemukan berbagai senjata untuk mengalahkan musuh-musuhmu.
KeteranganSpesifikasi
DeveloperGuangzhou Yuechuan Network Technology Co., Ltd
Rating (Jumlah Pengulas)4.0 (12.459)
Ukuran67MB
Instal500.000
Android Minimum4.1
DownloadAndroid
iOS

19. AXE.IO

Jika kamu merasa malas bermain di peta yang ekstra besar, coba deh game Axe.io yang satu ini. Kamu akan bertarung dengan lawan-lawanmu di area yang relatif kecil.
Kamu tidak akan mendapatkan senjata seperti AKM ataupun SKS geng. Biar kamu penasaran, Jaka enggak akan kasih tahu kamu senjata apa yang akan kamu gunakan di permainan ini!
KeteranganSpesifikasi
DeveloperCrescent Moon Games
Rating (Jumlah Pengulas)4.2 (4.625)
Ukuran76MB
Instal500.000+
Android Minimum4.1
DownloadAndroid
iOS

20. Radiation Island

Game terakhir yang akan Jaka rekomendasikan untuk kamu adalah Radiation Island. Berbeda dengan PUBG maupun Fortnite, game yang satu ini akan membuatmu berhadapan dengan makhluk yang telah bermutasi.
Kamu juga bisa menamatkan story mode-nya untuk mendapatkan berbagai perlengkapan yang dibutuhkan untuk selamat dari sebuan makhluk-makhluk ganas.
KeteranganSpesifikasi
DeveloperAtypical Games
Rating (Jumlah Pengulas)4.0 (2.132)
Ukuran17M
Instal10.000+
Android Minimum4.4
DownloadAndroid
iOS

Akhir Kata

Gimana geng 20 game battle royale yang Jaka rekomendasikan? Mantul bukan? Kalau kamu suka main yang mana nih? Share di kolom komentar ya!
SUMBER ; www.jalantikus.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar