Senin, 25 Februari 2019

10 Inovasi Teknologi China Terbaru Diluar Nalar Manusia!

Perkembangan teknologi di dunia semakin maju dengan pesat, beberapa inovasi teknologi masa depanbanyak diperkenalkan di tahun 2018 ini. Di antara inovasi itu pun ada yang di luar nalar manusia.
Seperti negara Tiongkok yang mengeluarkan inovasi teknologi untuk masa depan. Malah yang kita pikir selama ini mustahil, tapi dapat diciptakan dan akan dikembangkan. Nah, Jaka punya daftar 10 inovasi teknologi China terbaru dan tercanggih saat ini.
Penasaran inovasi teknologi China terbaru dan tercanggih apa saja yang sedang dikembangkan? Yuk simak artikel selengkapnya.

10 Inovasi Teknologi China Terbaru dan Tercanggih

Seluruh teknologi yang dicantumkan di bawah merupakan inovasi teknologi masa depan yang sedang dikembangkan atau yang sudah ada namun belum sempurna, dilansir dari astronomy.com, mic.com, dan techworld. Nah, ini dia inovasi teknologi China terbaru dan tercanggih selengkapnya.

1. Bulan Artifisial China

teknologi-china-terbaru-1
Sumber foto: aljazeera.com
Jaka mulai dengan inovasi teknologi China terbaru pertama dari bulan artifisial ChinaTian Fu New Area Science Society berencana untuk menluncurkan bulan artifisial atau yang dijuluki illumination satellite ke langit kota Chengdu, Tiongkok.
Bulan artifisial ini baru diketahui untuk menggantikan lampu jalan pada malam hari. Satelit bulan artifial ini pun direncanakan untuk meluncur pada tahun 2020 dan akan mengorbit dari kota sejauh 500 kilometer.

2. Transit Elevated Bus

teknologi-china-terbaru-2
Sumber foto: techworld.com
Selanjutnya adalah Transit Elevated Bus atau Bus Layang. Bus ini pertama kali diperkenalkan pada China Beijing International High-Tech Expo. Dikatakan dapat menampung hingga 1200 penumpang per bus.
Bus ini dapat berjalan tanpa mengganggu pengendara di jalan. Kendaraan bermotor tetap dapat melewati kolong dari bus layang ini, sehingga secara tidak langsung tidak berpengaruh kepada kepadatan jalan.
Cocok nih untuk perkotaan besar di Indoensia untuk menghindari macet.

3. Super Solar Expressway

teknologi-china-terbaru-3
Sumber foto: techworld.com
Nah teknologi China terbaru ini merupakan terobosan baru bagi dunia otomotif guysSuper Solar Expressway merupakan jalan tol yang memiliki fitur untuk mengisi baterai mobil listrik yang sedang berjalan.
Jalan tol ini akan dibuat sejauh 161 kilometer diantara Hangzhou hingga Ningbo. Tak hanya itu, fitur automatic tolls juga diterapkan untuk mobil pintar sehingga mengurangi kemacetan hingga 30%.

4. Floating Solar Power Plant

teknologi-china-terbaru-4
Sumber foto: techworld.com
Kalau sebelumnya adalah tol dengan teknologi panel solar, sekarang adalah teknologi Floating Solar Power Plant atau panel solar apung. Teknologi ini sudah ada dan digunakan oleh Tiongkok untuk kebutuhan energi listrik provinsi Anhui.
Panel solar apung ini dapat menghasilkan listrik sebesar 40 megawatt dan diletakan di atas tambang batu bara yang kini tergenang air. Berguna banget nih untuk digunakan di kota atau desa kecil Indonesia yang masih kekurangan tenaga listrik.

5. Five hundred meter Aperture Spherical Telescope (FAST)

teknologi-china-terbaru-5
Sumber foto: techworld.com
Selanjutnya adalah Five hundred meter Aperture Spherical Telescope atau FAST. Teknologi teleskop radio raksasa yang digunkaan untuk seluruh kegiatan yang berhubungan dengan komunikasi luar angkasa.
FAST dilengkapi dengan 4600 panel yang digabungkan dan diletakan di daerah pedalaman Pingtang untuk menghindari kontak magnet perkotaan.

6. 3D Printed House

teknologi-china-terbaru-6
Sumber foto: news.com.au
Mungkin kamu sudah mengetahui teknologi pembangunan rumah menggunakan 3D printing, tapi di China teknologi ini dapat menciptakan 10 rumah dalam sehari oleh perusahaan WinSun Decoration Design Engineering guys.
Untuk menambah canggihnya kinerja teknologi dari Tiongkok, perusahaan ini juga yang membangun rumah 3D print tertinggi di dinua lho. Wow!

7. Li-Fi

teknologi-china-terbaru-7
Sumber foto: techworld.com
Teknologi selanjutnya adalah Li-Fi. Jika kamu sering menggunakan Wi-Fi untuk kebutuhan internetsehari-hari kamu, ketahuilah ada yang namanya Li-Fi guys. Li-Fi bekerja seperti Wi-Fi tapi dipancarkan melalui antena radio pada lampu LED.
Walau begitu, kamu dapat menikmati kecepatan internet hingga 150 mb/s dengan Li-Fi. Nice!

8. Ultrafast Helicopters

teknologi-china-terbaru-8
Sumber foto: popsci.com
Menuju ke sektor kendaraan, China menciptakan helikopter super cepat untuk keadaan darurat. Salah satu helikopter dengan kecepatan super ini dibuat oleh AVIC yang dapat terbang dengan kecepatan hingga 250 meter/detik.
Cocok jika digunakan untuk kebutuhan darurat seperti bencana alam dan sejenisnya.

9. 7D Cinema

teknologi-china-terbaru-9
Sumber foto: chinadaily.com
Pengalaman 4D kurang cukup guys? tenang, Tiongkok punya teknologi 7D Cinema. Teknologi ini tak hanya menampilkan gambar yang nyata tapi dapat berinteraksi dengan penontonnya, sehingga dapat dikatakan sebagai 7D.
Gambar yang dihasilkan oleh teknologi berupa 3D dengan fitur gerakan, air, perubahan temperatur, dan interaksi secara langsung dengan gambar.
  1. Smart Tooth
teknologi-china-terbaru-10
Sumber foto: mic.com
Terakhir, ada teknologi Smart Tooth atau gigi pintar yang dapat membaca temperatur tubuhmu. Teknologi ini digunakan untuk kesahatan pengguna, fitur lain yang ada pada smart tooth adalah pendeteksi jumlah makanan.
Kamu yang susah mengatur pola makan atau ingin diet cocok banget untuk menggunakan smart tooth nih.

Akhir Kata

Itu dia 10 inovasi teknologi China terbaru dan tercanggih yang sudah ada atau sedang dikembangkan guys. Jaka harap negara Indonesia pun dapat berkembang dalam segi teknologi seperti China, apalagi di zaman sekarang yang serba smart
sumber https://jalantikus.com/gokil/teknologi-china-terbaru/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar